Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Rabu, 30 September 2015

mading: liputan pemilu osis 2015 2016

PEMILIHAN KETUA OSIS SMA NEGERI 9 KAB.TEBO
TH.AJARAN 2015/2016


     Organisasi Siswa Intra Sekolah atau dikenal dengan OSIS,merupakan sebuah organisasi siswa yang berada disetiap sekolah.Seorang ketua OSIS haruslah benar-benar kompeten untuk mengatur organisasi ini untuk mewujudkan visi dan misi sekolah. Pemilihan ketua OSIS selalu digelar setiap tahunnya. Pada periode 2015/2016 kali ini, pemilihan ketua OSIS dilaksanakan pada bulan September ini. Pemilihan ketua OSIS SMA N 9 kab.Tebo setiap calon harus mengikuti  serangkaian prosedur yang telah disiapkan oleh Pembina OSIS dan panitia pemilihan. Dan kegiatan ini  di awali dengan pemilihan kandidat-kandidat dari  tiap-tiap kelas.
Adapun nama bakal calon(BALON) untuk menjadi ketua OSIS adalah 1).ULINUHA( kelas XI.IPA) ,2). ULFA(KELAS XI.IPA),3) CANDRA(KELAS X 1),  4) DWI ASTUTI(KELAS X 2),4) EKA KUKUH (KELAS XI IPS 1), 5)DIAN NURAINI (KELAS XI IPS 2). Setelah mereka dinyatakan sebagai BALON OSIS ,kemudia mereka diberi pengarahan tentang kesanggupan menjadi ketua OSIS di SMA 9 kab.Tebo.Ternyata setelah ditanyakan  kesanggupan dari para  kandidat salah satu kandidat, Eka kukuh, menyatakan kepada pembina OSIS yaitu ibu Melly Jufrianti,Sp.d bawha dia tidak sanggup menjadi calon ketua OSIS untuk SMA N 9 kab.Tebo.
     Sebelum pemilihan ketua OSIS dimulai, dengan bimbingan pembina dan para guru-guru para BALON OSIS  menyampaikan visi dan misi  kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tes kepemimpinan serta mental. Kemudian pada hari Sabtu, setelah senam pagi, calon ketua OSIS yang sudah di uji dipersilahkan menyampaikan visi dan misi didepan siswa siwi SMA N 9 Kab.Tebo. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan pada hari Senin,tanggal 21 September  2015 yaitu didepan kantor SMA N 9 kab. Tebo . Dan pemilihan dilaksanakan secara bergantian pada tiap tipa kelas. Hasil suara pun dihitung oleh panitia pelaksaan pemilihan ketua OSIS dan disaksikan tiap-tiap ketua kelas,Kepala sekolah dan sebagian guru.

 Hasil yang dihitung ternyata Candra andika(58 )terpilih menjadi ketua OSIS dan hanya selisih satu suara dengan ULFA novianti(57).Dan juga dituturkan oleh pembina OSIS saat diwawancarai 25/9 Melly jufrianti,SP.d;’’Saya  sangat senang dalam pemilihan OSIS kali ini berjalan dengan  lancar dan terima kasih kepada panitia pelaksana.Saat saya ditanya apa pendapat hasil yang hanya selisih satu angka menurut saya itukan sudah dipilih pada pemilihan ketua OSIS dan ini hasilnya, saya harus terima siapa saja yang menjadi ketua OSIS’’ Tuturnya pada jumat kemarin. Dan saat ditanya kepada ULINUHA sebagai ketua OSIS tahun lalu yang tidak terpilih kembali  ini tanggapannya saat diwawancari (25/9) ”Saya sangat senang akhirnya saya tidak terpilih kembali.kenapa,karena beban tanggung jawab sudah tidak saya tanggung lagi.Dan walaupun saya tidak terpilih saya sebagai mantan ketua OSIS tetap membimbing dan mengarahkan Candra yang masih kelas X ’’. Dan saat ditanyakan kepada Candra Andika bagaimana perasaan saat terpilih menjadi ketua OSIS .’’Saya terpilih menjadi ketua OSIS baru pertama kali dan ada rasa senang bercampur sedih. Saya akan bekerja dengan penuh tangung jawab demi memajukan OSIS di  SMA N 9 Tebo .
by TIRA PAROGA, XII IPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar