Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Selasa, 03 November 2015

mading: lomba kelas sehat ultah 11

Dalam rangka memeriahkan acara ulang tahun  SMAN 9 Kabupaten Tebo yang ke 11 tahun sekolah berencana mengadakan berbagai macam lomba. Salah satunya adalah lomba kelas sehat. Acara lomba ini sengaja diadakan agar SMAN 9 Kabupaten Tebo menjadi sekolah yang indah dan bersih sehingga semua merasa nyaman dalam melaksanakan proses pembelajaran. Antusiasme para siswa pun diluar dugaan, hampir semua siswa menyambutnya dengan gembira.  Para siswa bersama wali kelas menyusun rencana agar dapat memenangkan lomba ini. Berbagai persiapan pun dilakukan mulai dari mengecat kelas, menghias kelas sampai membersihkan kelas. Semua dilakukan bersama-sama dan saling bergotong royong. Sehingga secara tidak langsung melalui acara ini dapat memupuk kebersamaan dan kekompakan kelas. Persiapan acara ini tidak hanya di dalam kelas saja, taman di depan dan di belakang kelas pun tidak lupa dibersihkan dan diperindah. Pagar di depan kelas yang mulai rusak diperbaiki bahkan ada yang diganti dengan pagar yang baru dan dicat dengan berbagai warna. Bunga-bunga pun dirapikan agar terlihat makin cantik.
Untuk  menyiapkan kelas sehat para siswa rela bergotongroyong di sore hari bahkan hari minggu pun digunakan untuk menyiapkan acara ini. Dengan semangat penuh mereka saling bahu membahu untuk mewujudkan kelas sehat. Bahkan untuk mendapatkan air untuk membersihkan kelas, mereka rela membawa air dengan galon ke sekolah. Memang di sekolah air menjadi barang yang sulit di dapat karena sumur yang mongering di musim kemarau ini.
           Penilaian lomba kelas sehat ini direncanakan akan dilakukan pada bulan November pada saat acara puncak. Tim penilai tidak hanya dari pihak sekolah, rencananya juga akan bekerjasama dengan perangkat Desa Sukamaju. Hal ini dilakukan karena penilaian tidak hanya dilakukan saat persiapan saja tetapi juga meliputi bagaimana para siswa mampu menjaga kelas sehatnya. Karena inti dari kelas sehat bukan hanya bagaimana mewujudkan kelas yang sehat, tetapi bagaimana cara untuk menjaga agar kelas tetap bersih, indah dan nyaman sehingga para siswa  terbiasa menjaga kebersihan kelas. Jadi kelas yang indah belum tentu menjadi pemenang jika kelas selalu dalam keadaan kotor dan sampah berserakan dimana-mana bahkan siswanya pun cuek dengan sampah tersebut. (Nur Endang X2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar